Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anthony Sinisuka Ginting Dapat Alarm Peringatan dari Pebulu Tangkis Brasil

Senin, 22 Agustus 2022 – 13:44 WIB
Anthony Sinisuka Ginting Dapat Alarm Peringatan dari Pebulu Tangkis Brasil - JPNN.COM
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 menghadapi wakil Brasil Ygor Coelho di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8/2022). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Anthony Sinisuka Ginting hampir tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 saat berhadapan dengan wakil Brasil, Ygor Coelho.

Dalam laga yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8/2022), Ginting beruntung bisa meraih kemenangan melawan wakil Negeri Samba tersebut melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-15, 21-12.

Kemenangan yang diraih pemain asal Cimahi itu di laga ini menurutnya diraih dengan susah payah. 

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu bahkan hampir kehilangan momentum untuk menang sebelum akhirnya merebut gim kedua dan melangkah mulus ke babak kedua.

"Agak mengerikan di laga ini, pada gim pertama tidak berjalan dengan baik dan saya mencoba untuk mengatur tempo. Saat tertinggal saya mencoba tetap tenang dengan tidak tampil terburu-buru. Saya mengakui Ygor pada gim pertama bermain dengan baik," ungkap Ginting dalam laman BWF.

Bagi pemain ranking enam dunia itu, Ygor seperti mendapat peringatan untuk dirinya untuk tampil tetap tenang sepanjang laga.

Meski ranking terpaut jauh, ketenangan menjadi kunci dalam setiap laga jika ingin mengakhiri dengan meraih kemenangan.

"Saya berpikir ini kondisi yang bagus untuk wake up call kepada saya. Saya belajar banyak dari hari ini untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya," ungkap pasangan dari Mitzi Abigail tersebut.

Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting hampir dikalahkan wakil Brasil peringkat 51 dunia, Ygor Coelho

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close