Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Penculikan Anak, Polresta Bengkulu Menyiagakan Personel di Sekolah

Senin, 27 Mei 2024 – 19:00 WIB
Antisipasi Penculikan Anak, Polresta Bengkulu Menyiagakan Personel di Sekolah - JPNN.COM
Kapolresta Bengkulu Kombes Deddy Nata. ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com - KOTA BENGKULU - Kepolisian Resor Kota Bengkulu menyiagakan sejumlah personel untuk berpatroli di sejumlah sekolah yang ada di wilayah tersebut, guna mengantisipasi kasus penculikan terhadap anak.

"Sejumlah personel disiagakan untuk melakukan patroli guna menjaga situasi keamanan di sejumlah sekolah," kata Kapolresta Bengkulu Kombes Deddy Nata di Bengkulu, Senin (27/5).

Dia menyebutkan petugas yang melakukan patroli tersebut untuk menjaga keamanan siswa dan memberikan imbauan serta arahan kepada pihak sekolah.

Sebab, sekolah memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya penculikan.

Pihaknya juga mengimbau orang tua agar menjaga dan memberi edukasi kepada anaknya supaya tidak mau diajak oleh orang yang tidak dikenal dan jika diberikan iming-iming agar ditolak.

Deddy menerangkan upaya antisipasi tersebut dilakukan pascaterjadinya kasus dugaan penculikan pada Sabtu (18/5) di Sekolah Dasar (SDN) 03 Kota Bengkulu.

"Kejadian kemarin masih dalam penyelidikan, baik kendaraan maupun pelakunya, terkait adanya kasus penculikan di Kota Bengkulu beberapa waktu lalu," ujar dia.

Sebelumnya, kasus dugaan penculikan tersebut dialami tiga siswa di SDN 03 Kota Bengkulu yang sempat ditarik oleh terduga pelaku yang menggunakan mobil saat pulang sekolah.

Antisipasi kasus penculikan terhadap anak di sekolah, Polresta Bengkulu menyiagakan sejumlah personel di sekolah-sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close