Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petrus Sentil Jokowi saat Peluncuran Buku Kasus Penculikan Bukan untuk Diputihkan

Kamis, 18 Januari 2024 – 18:07 WIB
Petrus Sentil Jokowi saat Peluncuran Buku Kasus Penculikan Bukan untuk Diputihkan - JPNN.COM
Petrus Hariyanto dalam diskusi sekaligus peluncuran buku Kasus Penculikan Bukan untuk Diputihkan, di Sadjoe Cafe & Resto, Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (18/1/2024). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis 1997/1998 sekaligus korban penculikan, Petrus Hariyanto bicara blak-blakan dalam diskusi sekaligus peluncuran buku berjudul “Kasus Penculikan Bukan untuk Diputihkan” di Sadjoe Cafe & Resto, Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (18/1).

Petrus juga mengisahkan bahwa ketika dirinya diculik, dia mendengar bahwa kawan-kawannya sesama aktivis juga hilang entah ke mana.

"Kami seperti tidak ada harapan untuk hidup, sampai ketika Pius Lustrilanang dibebaskan dari penjara, barulah kami memiliki harapan untuk hidup," ungkap Petrus.

Dia mengatakan buku yang baru diterbitkan itu bisa menjawab satu persoalan mengemuka tentang penculikan aktivis 1998, terutama dalam momentum Pemilu 2024 yang dinarasikan oleh pelaku sudah selesai.

"Mereka mengatakan kepada generasi Z bahwa dia sudah mengembalikan mereka yang diculik, ini meracuni pikiran anak muda," ujar Petrus.

Oleh karena itu, kata Petrus, hari ini pihaknya bersama sejumlah aktivis telah melaporkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ombudsman RI, mendesak agar lembaga itu menindaklanjutinya.

"Menegur keras Presiden Jokowi yang tidak menjalankan rekomendasi DPR," ucap Petrus.

Dia juga mengungkap tiga hal yang mengecewakan, terutama bagi aktivis dan keluarga korban penculikan. Pertama, bahwa Presiden Jokowi justru mengangkat Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di periode keduanya.

Aktivis 1997/1998 Petrus Hariyanto menyentil Presiden Jokowi saat peluncuran buku berjudul Kasus Penculikan Bukan untuk Diputihkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close