Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antrean Panjang di Bandara Sydney dan Melbourne Menjelang Libur Akhir Pekan Panjang Merayakan HUT Ratu Elizabeth

Jumat, 10 Juni 2022 – 23:00 WIB
Antrean Panjang di Bandara Sydney dan Melbourne Menjelang Libur Akhir Pekan Panjang Merayakan HUT Ratu Elizabeth - JPNN.COM
Antean panjang di Bandara Sydney hari Jumat (10/6/2022) menjelang liburan akhir pekan panjang. (ABC News: Kamin Gock)

Para penumpang pesawat di dua kota terbesar di Australia Sydney dan Melbourne menghadapi antrean panjang sebelum bisa terbang  menjelang liburan akhir pekan merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth.

Hari Senin, 13 Juni, di enam  negara bagian di Australia yaitu New South Wales, Australian Capital Territory, Victoria, Northern Territory, Australia Selatan dan Tasmania ditetapkan sebagai hari libur guna merayakan ulang tahun Ratu Inggris tersebut.

Oleh karenanya setiap tahun di bulan Juni, akhir pekan ini warga Australia mendapatkan tiga hari libur.

Di Sydney, antrean sudah mulai penuh sejak jam 6 pagi, dengan calon penumpang berjejer memenuhi seluruh bangunan terminal.

Bahkan di salah satu terminal, pemeriksaan keamanan dilakukan di luar  gedung untuk mempercepat antrean.

Sekitar 80 ribu penumpang diperkirakan akan melakukan perjalanan  menggunakan bandara Sydney hari Jumat, jumlah rata-rata yang biasa terjadi di akhir pekan panjang ketika pandemi belum terjadi.

Beberapa penumpang mengatakan kepada ABC bahwa mereka ketinggalan pesawat meski sudah tiba pada waktunya di bandara.

Selama beberapa pekan terakhir wilayah Timur Australia mengalami musim dingin yang lebih dingin dari biasanya sehingga warga di negara bagian Victoria termasuk di Melbourne mencoba mencari tujuan domestik maupun ke luar negeri yang lebih hangat.

Para penumpang pesawat di dua kota terbesar di Australia Sydney dan Melbourne menghadapi antrean panjang sebelum bisa terbang  menjelang liburan akhir pekan merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close