Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anugerah Paramakarya 2019, Momentum Untuk Tingkatkan Produktivitas Indonesia

Kamis, 28 November 2019 – 19:48 WIB
Anugerah Paramakarya 2019, Momentum Untuk Tingkatkan Produktivitas Indonesia - JPNN.COM
Menteri Ketenakerjaan Ida Fauziah saat memberikan penghargaan Paramakarya Tahun 2019 di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (28/11). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong kepada pemerintah daerah untuk aktif melakukan upaya peningkatan produktivitas di daerahnya masing-masing. Untuk bisa mewujudkannya tersebut, Pemerintah daerah agar aktif melibatkan perusahaan-perusahaan baik dari skala kecil, menengah, sampai besar di Indonesia untuk terus dapat meningkatkan produktivitasnya.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden saat memberikan penghargaan Paramakarya Tahun 2019 di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (28/11).

“Melalui penghargaan ini saya minta agar Kementerian Ketenagakerjaan dapat menjadikan perusahaan-perusahaan ini sebagai model duta peningkataan produktivitas usaha untuk mendorong kesegaran dunia usaha dan masyarakat luas terhadap pentingnya peningkatan produktivitas,” ujar Wapres.

Wapres Ma’aruf menyampaikan upaya untuk meningkatkan produktivitas nasional merupakan salah satu kunci dalam meningkatkan perekonomian nasional. Produktivitas nasional merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi jangka panjang guna menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif ke depannya.

Wapres Ma’aruf juga mengatakan bahwa upaya meningkatkan produktivitas usaha harus dimulai dari peningkatan usaha di sektor usaha kecil. Hal ini perlu dilakukan mengingat usaha skala kecil masih memiliki keterbatasan seperti, tingkat keterampilan pegawainya masih rendah, pendidikan yang rendah, serta masih menggunakan teknologi yang terbatas.

“Terkait hal tersebut saya sangat mengharapkan para penerima penghargaan paramakarya dapat menjadikan usaha mikro agar dapat berkembang menjadi role model dan terus bertransformasi menjadi usaha lebih besar dan produktif,” ungkap Ma’aruf.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam laporannya mengatakan Anugerah Paramakarya ini diberikan sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam memotivasi dunia usaha agar terus berupaya menerapkan prinsip-prinsip efektivitas, efisiensi, kualitas dan ramah lingkungan dalam melakukan usaha sehingga tetap dan semakin produktif.

Penghargaan Paramakarya Tahun 2019 ini mengangkat tema “Kita Indonesia, Kita Produktif”. Di mana penghargaan Paramakarya tahun 2019, dibagi menjadi tiga kategori Perusahaan, yakni Usaha besar, Usaha menengah, dan Usaha Kecil.

Wapres Ma'ruf Amin meminta Kemnaker dapat menjadikan perusahaan-perusahaan sebagai model duta peningkataan produktivitas usaha untuk mendorong kesegaran dunia usaha dan masyarakat luas terhadap pentingnya peningkatan produktivitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close