Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anwar Hafid Minta Pemerintah Perbarui Peralatan Basarnas Surabaya, Ini Tujuannya

Selasa, 25 Oktober 2022 – 12:38 WIB
Anwar Hafid Minta Pemerintah Perbarui Peralatan Basarnas Surabaya, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid mengatakan fasilitas dan kondisi peralatan Basarnas Surabaya, Jawa Timur harus diperbarui lebih canggih agar bisa menolong. Foto: dok DPR RI

jpnn.com, JAWA TIMUR - Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid mengatakan fasilitas dan kondisi peralatan Basarnas Surabaya, Jawa Timur harus diperbarui lebih canggih agar bisa menolong masyarakat jauh lebih baik.

Hal itu diungkapkan Anwar Hafid seusai mengujungi Kantor Basarnas Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/10).

Dia menyebut dari sisi peralatan yang ada saja dari kualitas maupun kuantitas sebelumnya belum sesuai dengan harapan.

"Karena ini bagian dari keselamatan jiwa rakyat, maka itu harus dipersiapkan sebaik-baiknya, kalau perlu yang sangat canggih, sehingga setiap ada bencana yang turun, maka pergerakan tim ini benar-benar cepat terukur," kata Anwar Hafid.

Anwar menambahkan seharusnya Pemerintah bisa menyiapkan Basarnas menjadi Badan yang dapat melaksanakan misinya dalam memberikan pertolongan pertama bagi masyarakat saat bencana alam dan lain sebagainya.

"Saya kira Pemerintah perlu memberikan perhatian khusus untuk lebih menyiapkan secara maksimal segala peralatan yang dibutuhkan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Basarnas tersebut," ungkapnya.

Selain itu, Anwar juga menanggapi mandeknya pembangunan pelabuhan Tanjung Bulupandan di Bangkalan.

Padahal, kata dia, proyeksi pembangunan Pelabuhan Internasional Tanjung Bulupandan di Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan menjadi bagian dari Rencana Strategis (Renstra) Presiden Joko Widodo dalam upaya Percepatan Pembangunan Ekonomi, seperti yang dituangkan dalam Peraturan Presiden (Prepres) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi.

Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid mengatakan fasilitas dan kondisi peralatan Basarnas Surabaya, Jawa Timur harus diperbarui lebih canggih agar bisa menolong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close