Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Apa Kabar Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia? Ada yang Mengejutkan

Selasa, 05 Mei 2020 – 13:42 WIB
Apa Kabar Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia? Ada yang Mengejutkan - JPNN.COM
Sirkuit MotoGP di Mandalika, NTB. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan sirkuit jalan raya pertama di dunia untuk MotoGP, Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Lombok Tengah, NTB, terus berjalan dan menunjukkan perkembangan yang positif meskipun tengah terjadi pandemi Covid-19.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer mengatakan saat ini pembangunan Sirkuit Mandalika masih berfokus kepada pekerjaan tanah (ground work), yang menunjukkan progres positif.

Pengerjaan tanah sirkuit memiliki rincian yaitu land clearing mencapai 428.125 m2 atau 81,57 persen.

Pemasangan pagar beton precast keliling telah mencapai 5.327 meter atau 85,23 persen, galian tanah track sebesar 191.624 m3 atau 84,47 persen, sementara pekerjaan timbunan tanah mencapai 106.171 m3 atau 29,25 persen.

"Secara keseluruhan pembangunan Sirkuit Mandalika masih berjalan sesuai jadwal dan target yang telah ditetapkan. Komitmen kami untuk menyelesaikan proyek nasional ini sesuai dengan arahan Presiden, Kemenko Maritim dan Investasi, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Abdulbar dalam keterangan tertulis, Selasa.

Ia menjelaskan saat ini juga tengah dilakukan kegiatan penimbunan dan pemadatan pada area track, lokasi akses road outter dan inner termasuk pitlane.

Pekerjaan penimbunan dilakukan layer by layer sesuai dengan elevasi (ketinggian) yang telah ditentukan dalam metode pelaksanaan.

Pelaksanaan ground work juga dilakukan sangat detail dan teliti untuk memenuhi standar yang telah ditentukan dalam spesifikasi teknis.

loading...