Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apakah Pak Jokowi Sudi Datang ke Kongres Nasdem?

Minggu, 10 November 2019 – 11:46 WIB
Apakah Pak Jokowi Sudi Datang ke Kongres Nasdem? - JPNN.COM
Fadjroel Rachman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengungkapkan, Presiden Joko Widodo alias Jokowi akan menghadiri Kongres Partai NasDem, Senin (11/11).

"Datang, Pak Jokowi sudah memastikan akan datang," kata Fadjroel usai upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2019 di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11).

Ia menyebutkan Jokowi akan menghadiri acara itu dan dijadwalkan pada malam hari.

Jokowi, kata dia, bersikap netral terhadap urusan internal partai politik termasuk kepada Partai Golkar dan Partai NasDem. Jokowi sendiri bukan pemimpin partai politik.

"Itu adalah urusan internal dari Partai Golkar, termasuk juga besok di Partai NasDem," kata Rachman, menanggapi dugaan Jokowi cenderung mendukung satu kubu di partai politik.

Terkait pernyataan Jokowi mengenai pelukan Surya Paloh dan Ketua DPP PKS, Sohibul Iman, Fadjroel menilai hal itu biasa saja. "Itu humor persahabatan," katanya.

Sebelumnya Paloh membantah dia reaktif menanggapi candaan Jokowi yang menyinggung pertemuan dia dengan Iman. "Tidak mungkin kami reaktif dengan pernyataan Jokowi. Kami menawarkan alternatif pikiran-pikiran yang menjadi bahan referensi baru," kata Paloh di sela-sela rangkaian Kongres Partai NasDem di JI Expo, Jakarta, Sabtu (9/11).

Jokowi dalam acara HUT Partai Golkar, Rabu (6/11), sempat bercanda terkait suasana hati Paloh yang gembira setelah bertemu Iman beberapa waktu lalu. Paloh menjelaskan, Indonesia terkenal budaya sopan-santun dan ramah-tamah sehingga kalau direstorasi dan diperkuat, maka tidak ada salahnya. (antara/jpnn)

Fadjroel memastikan Presiden Jokowi akan selalu bersikap netral terkait urusan partai politik.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close