Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apakah Perbatasan Australia Dibuka Tahun 2021? Jawabannya Mungkin Tidak

Rabu, 20 Januari 2021 – 05:18 WIB
Apakah Perbatasan Australia Dibuka Tahun 2021? Jawabannya Mungkin Tidak - JPNN.COM
Pemberian vaksin segera akan dilakukan di Australia mulai pertengahan Februari 2021. (ABC News: Brendan Esposito)

Perjalanan internasional dari dan ke Australia tampaknya belum bisa berjalan normal hingga akhir tahun 2021, meskipun mayoritas penduduk telah menjalani vaksinasi COVID-19.

Hal itu diisyaratkan oleh pejabat tertinggi bidang medis Profesor Brendan Murphy dalam wawancara dengan ABC, Senin (18/1).

Kebijakan penanganan COVID-19 di Australia selalu merujuk kepada petunjuk dan saran yang disampaikan oleh pejabat tertinggi bidang medis, termasuk pengaturan perbatasan dan penerbangan internasional.

Menurut Profesor Murphy, penutupan perbatasan dan kewajiban karantina hotel masih akan berlaku hingga beberapa waktu ke depan.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan perbatasan internasional akan beroperasi seperti sedia kala tahun ini, dia mengatakan "jawabannya mungkin tidak".

"Saya kira kita akan menjalani sebagian besar tahun 2021 dengan perbatasan yang masih ditutup secara substansial, bahkan jika sudah banyak penduduk yang divaksinasi," tegas Profesor Murphy.

"Kita belum tahu apakah vaksin itu akan mencegah penularan virus," tambahnya.

Profesor Murphy mengakui situasi pandemi dan virus begitu tidak menentu "sehingga peraturan harus dikeluarkan sambil jalan".

Perjalanan internasional dari dan ke Australia tampaknya belum bisa berjalan normal hingga akhir tahun 2021, meskipun mayoritas penduduk telah menjalani vaksinasi COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close