Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

APF BPJS Ketenagakerjaan Resmi Dibuka, Belasan Pewarta Berprestasi Siap Ambil Bagian

Jumat, 18 Oktober 2024 – 20:53 WIB
APF BPJS Ketenagakerjaan Resmi Dibuka, Belasan Pewarta Berprestasi Siap Ambil Bagian - JPNN.COM
BPJS Ketenagakerjaan menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menciptakan ruang apresiasi bagi para pewarta foto di seluruh Indonesia melalui ajang Anugerah Pewarta Foto BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan menjelang peringatan hari jadinya ke-47 pada 5 Desember mendatang kembali menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menciptakan ruang apresiasi bagi para pewarta foto di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ini menjadi kali pertama digelarnya Anugerah Pewarta Foto BPJS Ketenagakerjaan.

Ajang penghargaan tertinggi ini merupakan wajah baru dari lomba foto jurnalistik BPJS Ketenagakerjaan yang lebih dulu digelar sejak 2019.

Tak kurang dari 15 pewarta foto terbaik dipilih secara khusus untuk berkompetisi dan melahirkan karya foto cerita (essay photo) bertemakan 'Pekerja Sejahtera Menuju Indonesia Emas 2045'.

Mereka dipilih berdasarkan prestasinya di berbagai ajang nasional, di antaranya pernah memenangi Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI), maupun Lomba Foto BPJS Ketenagakerjaan.

Deputi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Oni Marbun mengatakan APF BPJS Ketenagakerjaan 2024 menjadi cara baru bagi badan hukum publik ini untuk menguatkan sinergi dengan para pewarta foto.

Di sisi lain, karya-karya terbaik yang tercipta diharapkan mampu memberikan gambaran nyata kehidupan para pekerja Indonesia yang selalu bekerja keras demi mendapatkan kesejahteraan dan kebebasan atas rasa cemas.

Menurut Oni, sebuah kebanggaan bagi BPJS Ketenagakerjaan bisa mengajak 15 pewarta foto terbaik untuk ikut serta dalam ajang ini.

Tak kurang dari 15 pewarta foto terbaik dipilih untuk berkompetisi dan melahirkan karya foto cerita di ajang Anugerah Pewarta Foto BPJS Ketenagakerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA