Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

APINDO DKI dan Perusahaan Teknologi Sepakat: Digitalisasi Harus Terus Didorong

Selasa, 27 Agustus 2024 – 16:13 WIB
APINDO DKI dan Perusahaan Teknologi Sepakat: Digitalisasi Harus Terus Didorong - JPNN.COM
Direktur Utama PT Trans Digital Cemerlang (kanan ), Indra, saat sosialisasi platfom digital di salah satu warung di daerah Jakarta. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta dan perusahaan penyedia teknologi digital PT Trans Digital Cemerlang (PT TDC) sepakat penggunaan transaksi digital memang perlu terus didorong, meski menghadapi sejumlah tantangan.

Nurjaman mengatakan transaksi digital akan menghemat waktu dan mengurangi kebutuhan untuk mengunjungi bank atau tempat fisik lainnya.

Selain itu, juga akan mengurangi biaya transaksi yang sering dikenakan oleh metode pembayaran tradisional, seperti biaya administrasi atau perjalanan.

"Termasuk memudahkan akses ke layanan keuangan bagi orang-orang di daerah terpencil atau yang tidak memiliki akses mudah ke bank," ujar Wakil Ketua Apindo Nurjaman di Jakarta, Selasa (27/8).

Bagi kalangan pengusaha, menurut Nurjaman, rekam jejak digital memudahkan pelacakan dan verifikasi transaksi, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

"Banyak aplikasi menawarkan alat untuk mengelola anggaran dan memantau pengeluaran secara real-time," tutur Nurjaman.

Di sisi lain, lanjut dia, perlu diminimalisir risiko terhadap pencurian identitas dan penipuan online, serta masalah keamanan data yang dapat membahayakan informasi pribadi dan keuangan.

"Selain itu akses terbatas pada perangkat atau koneksi internet dapat menjadi hambatan bagi sebagian orang," tambah Nurjaman.

Bagi kalangan pengusaha, menurut Nurjaman, rekam jejak digital memudahkan pelacakan dan verifikasi transaksi, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA