Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apoteker Harus Melek Obat

Senin, 31 Oktober 2011 – 14:27 WIB
Apoteker Harus Melek Obat - JPNN.COM
JAKARTA - Public Affairs & Communications Director  PT Pfizer Indonesia, Widyaretna Buenastuti mengatakan apoteker mesti memiliki pengetahuan komprehensif tentang obat-obatan, sebut saja cara pemakaian obat, interaksi obat, farmakoterapi, farmakokinetik, dan farmakodinamik obat. Dengan  'melek' obat, pasien pun diuntungkan. Contoh pengobatan TBC, bila dilakukan sesuai prosedur, cukup dengan biaya sekitar Rp600 - Rp700 ribu sudah sembuh. Tetapi karena kurangnya pemahaman pasien sehingga lalai dan tidak rutin, pengobatannya bisa menghabiskan puluhan juta.

"Apoteker harus melek tentang obat. Karena itu perlu peningkatan kompetensi bagi apoteker di seluruh Indonesia yang saat ini jumlahnya sekitar 40 ribu orang. Pfizer senditi ikut membantu pengembangan pendidikan bagi apoteker di seluruh Indonesia melalui penyediaan website Pfizer Click," kata Widyaretna Buenastuti, dalam keterangan persnya, Senin (31/10).

Anggota IAI (Ikatan Apoteker Indonesia) bisa mendapatkan akses informasi, modul, seminar dan pengetahuan lainnya melalui website Pfizer Click. Sehingga apoteker di seluruh pelosok Indonesia, termasuk daerah terpencil pun tetap mampu mengembangkan kompetensinya hanya dengan berbekal koneksi internet dan tanpa dipungut biaya.

“Bagi kami ini tentu menguntungkan daripada membangun sendiri yang biayanya juga besar. Harapan kami, seluruh anggota IAI termasuk yang tersebar di pelosok nusantara, nantinya tidak ketinggalan informasi dan pengetahuan terkini seputar dunia kefarmasian," tambahnya.

JAKARTA - Public Affairs & Communications Director  PT Pfizer Indonesia, Widyaretna Buenastuti mengatakan apoteker mesti memiliki pengetahuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close