Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apple Bisa Senasib Sony

Jumat, 07 Oktober 2011 – 10:14 WIB
Apple Bisa Senasib Sony - JPNN.COM
PERTANYAAN besar sepeninggal Steve Jobs sudah pasti: bisakah Apple Inc. bertahan? Sebab, bagi perusahaan berlambang buah apel dengan bekas gigitan itu, pria yang meninggal dalam usia 56 tahun itu bukan hanya founder. Dia lebih seperti ikon yang menyertai seluruh proses penciptaan produk di perusahaan dengan aset senilai USD 76 miliar itu.

   

Jobs memang terkesan sangat dominan di Apple. Mulai dari desain, perakitan komponen, hingga peluncuran tidak lepas dari campur tangan pria yang tidak tamat kuliah itu. Itulah yang membuat banyak pihak memprediksi kejayaan Apple tidak akan bertahan lama sepeninggal sang pendiri yang visoner itu.

   

Apalagi kini Apple diserang dari segala jurusan. Google ingin menghancurkan iPhone dengan sistem Android-nya. Netflix meluncurkan program pemutar musik digital sebagai saingan kental iTunes. Facebook ingin menjadi jendela menuju internet. Sedangkan Amazon sudah mulai terjun ke bisnis tablet  meski saingan terberat iPad tetap Samsung.

Produsen asal Korea Selatan (Korsel) yang mendapatkan tempat istimewa di hati penggila gadget Asia itu banyak diprediksi bakal menggusur Apple. Selain tak kalah canggih, Samsung melepas produknya dengan harga di bawah Apple.. Tablet Galaxy Samsung, misalnya, menjadi satu-satunya produk yang mampu menyaingi penjualan tablet iPad Apple.

PERTANYAAN besar sepeninggal Steve Jobs sudah pasti: bisakah Apple Inc. bertahan? Sebab, bagi perusahaan berlambang buah apel dengan bekas gigitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA