Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apresiasi Bu Bupati untuk Gerak Cepat Mensos Bantu Warga Luwu Utara

Kamis, 27 Agustus 2020 – 10:40 WIB
Apresiasi Bu Bupati untuk Gerak Cepat Mensos Bantu Warga Luwu Utara - JPNN.COM
Menteri Sosial Juliari Batubara. Foto: dari Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi gerak cepat Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menangani korban banjir bandang dan tanah longsor di daerahnya.

Indah menyampaikan apresiasinya usai bertemu Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara di Jakarta, Rabu (26/8).

“Kami ucapan terima kasih dengan gerak cepat Menteri Sosial dalam penanganan korban banjir bandang dan tanah longsor di Luwu Utara, ” ujar Indah.

Menurut Indah, masa tanggap darurat pascabencana di daerahnya sudah hampir berakhir. Namun, saat ini masih banyak warga yang masih tinggal di tempat-tempat pengungsian. 

“Masa tanggap darurat sudah hampir berakhir tetapi banyak warga masih tinggal di tempat-tempat pengungsiaan, ” ungkap Indah. 

Lebih lanjut Indah mengatakan, banyak hunian sementara (Huntara) yang sudah selesai didirikan. Kini tinggal hunian tetap (Huntap) dan dana tunggu hunian (DTH) tahap pertama selesai disalurkan. 

Ke depan, Indah berharap kerja sama dengan Kemensos tetap berlanjut, termasuk dalam pemberian santunan bagi ahli waris korban bencana.

“Santuan kematian bagi 23 ahli waris sudah disalurkan langsung oleh Menteri Sosial saat berkunjung beberapa waktu. Masih dalam proses sebelas dan ada sembilan menyusul untuk tahap ketiga, ” ungkapnya. 

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi gerak cepat Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menangani korban banjir bandang dan tanah longsor di daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close