Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apresiasi Kemenkeu untuk Konsistensi DPR Raih Opini WTP dari BPK

Selasa, 22 September 2020 – 21:32 WIB
Apresiasi Kemenkeu untuk Konsistensi DPR Raih Opini WTP dari BPK - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi untuk keberhasilan DPR meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama sepuluh kali berturut-turut.

Menurut Ketua DPR RI Puan Maharani, kini lembaga para wakil rakyat itu konsisten menjalankan prinsip tata kelola keuangan yang profesional, transparan, dan akuntabel. 

“Sesuai prinsip kami ingin DPR modern dan akuntabel. Salah satu bentuknya adalah pengelolaan keuangan yang mendapat penilaian WTP,” ujar Puan dalam keterangan resminya, Selasa (22/9).

Legislator PDI Perjuangan itu menyebut penghargaan dari Kemenkeu itu menjadi penambah semangat bagi DPR untuk meningkatkan kinerja dengan tata kelola keuangan yang akuntabel dan memberi manfaat besar pada kepentingan rakyat.

“Kami di DPR selalu berusaha meningkatkan kinerja, menjalankan tugas dengan baik dan sesuai aturan, menyerap aspirasi rakyat, pada masa sidang maupun saat reses,” sambung Puan. 

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu  meyakini DPR RI periode 2019-2024 bisa menjadi lembaga legislatif yang modern dan mampu melalui tantangan kemajuan zaman.

“Kami ingin DPR mewujudkan harapan publik, menjaga kepercayaan rakyat, terbuka , dan menghasilkan keputusan terbaik untuk rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya Kemenkeu menyerahkan penghargaan untuk DPR dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, Selasa (22/9). Rakernas bertema Tantangan Keuangan Negara dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu diselenggarakan secara daring.

Terdapat 25 kementerian/lembaga, 3 provinsi, 8 kota dan 5 kabupaten yang meraih penghargaan Kemenkeu.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam acara itu menyampaikan apresiasinya pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang meraih opini WTP dari BPK selama 10 kalu berturut-turut.

“Saya berharap capaian dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang sepuluh kali berturut-turut raih WTP bisa jadi contoh dan tidak dicederai,” ujarnya.(mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Puan Maharani menyatakan bahwa kini DPR konsisten menjalankan prinsip tata kelola keuangan yang profesional, transparan, dan akuntabel.

Redaktur & Reporter : Dicky Prastya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close