Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apresiasi Kinerja KPK, Pemuda Kaltim Minta IKN Bebas Korupsi

Kamis, 11 Mei 2023 – 23:26 WIB
Apresiasi Kinerja KPK, Pemuda Kaltim Minta IKN Bebas Korupsi - JPNN.COM
Sejumlah pemuda di Kabupaten Paser menggelar aksi dukungan terhadap KPK yang telah melakukan tindakan pemberantasan korupsi, khususnya di Kalimantan Timur. Foto: KPK

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pemuda di Kabupaten Paser menggelar aksi dukungan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang telah melakukan tindakan pemberantasan korupsi, khususnya di Kalimantan Timur (Kaltim).

Koordinator aksi, Burhanuddin mengatakan deklarasi yang dilakukan merupakan bentuk dukungan moral sekaligus mengkampanyekan semangat anti korupsi di Indonesia di wilayah Kalimantan Timur yang akan menjadi lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Alhamdulillah wilayah Paser ini tepatnya Penajam Paser Utara (PPU) kan terpilih sebagai titik Ibu Kota Nusantara sebagai simbol peradaban baru Indonesia, salah satunya yang kami harapkan adalah peradaban antikorupsi," ujar Burhanuddin dalam keterangan tertulis, Kamis (11/5).

Burhan mengungkapkan KPK telah melakukan tindakan atas perilaku korupsi, yakni operasi tangkap tangan (OTT) terhadap bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud beberapa waktu lalu.

Dia berharap agar kasus tersebut jadi pelajaran berharga untuk kedepan tidak ada lagi praktik rasuah, serta memberikan apresiasi kepada KPK yang berhasil mengungkap kasus tersebut.

"Kami masyarakat Kalimantan Timur berterima kasih kepada Pak Firli dan Jajaran KPK yang telah membongkar kasus suap Bupati Penajam Paser Utara, sebagai Ibu kota Nusantara (IKN) yang kami banggakan," tegas Burhanuddin.

Burhan berharap KPK terus memiliki peranan yang kuat dalam memberantas korupsi di Indonesia baik melalui penindakan maupun pencegahan.

Menurutnya, dengan adanya KPK yang telah melakukan berbagai penindakan kasus korupsi membuat pembangunan di daerah lebih optimal.

Sejumlah pemuda di Kabupaten Paser menggelar aksi dukungan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri dalam memberantas korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close