Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aprilia Manganang Memang Tidak Pernah Menstruasi

Minggu, 14 Maret 2021 – 16:15 WIB
Aprilia Manganang Memang Tidak Pernah Menstruasi - JPNN.COM
Dokumentasi - Pemain timnas Indonesia Aprilia Manganang melakukan smash di pertandingan cabang voli putri melawan Hong Kong di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Selasa (21/8/2018) malam WIIB. Foto: Antara/ANTHONY WALLACE/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa beberapa hari lalu mengumumkan bahwa Aprilia Manganang berganti jenis kelamin dari wanita menjadi pria.

Ternyata, sejak menghuni pelatnas voli putri, seluruh rekan-rekannya tahu bahwa Aprilia tidak pernah menstruasi.

Namun, bagi Berllian Marsheilla yang merupakan rekan Aprilia di tim voli putri Indonesia, saat itu menganggap kondisi Aprilia tersebut hal yang lumrah.

Sebab, dia punya teman perempuan juga tak pernah menstruasi.

Sehingga, hal tersebut tak membuat pemain-pemain voli lainnya curiga.

"Kalau soal menstruasi, kami teman-teman tahu memang dia enggak menstruasi. Tetapi, kalau soal menstruasi aku punya teman cewek tidak menstruasi juga, dia memang benar-benar wanita. Jadi menurut aku itu hal yang biasa," tuturnya di acara bincang secara virtual bersama para wartawan.

Terkait prestasi dan sederet medali yang pernah didapatkan oleh Aprilia bersama tim voli putri Indonesia, menurutnya tak perlu terjadi protes dari negara lain. Sebab, perubahan jenis kelamin ini bukan sebuah kesengajaan.

"Protes sampai pengembalian medali itu nggak perlu. Karena April bukan melakukan pembohongan publik atau melakukan kesalahan yang disengaja. Jadi ini kan kesalahan yang April sendiri tidak tahu dari lahir," tegasnya.

Aprilia Manganang saat masih menjadi pevoli putri ternyata sudah diketahui tak pernah menstruasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close