Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apriyani/Fadia Peraih Emas di SEA Games 2021 Dapat Beasiswa di Unesa, Selamat

Minggu, 22 Mei 2022 – 21:20 WIB
Apriyani/Fadia Peraih Emas di SEA Games 2021 Dapat Beasiswa di Unesa, Selamat - JPNN.COM
Menpora Zainudian Amali (tengah) bersama Apriyani Rahayu dan Siti Fadia, ganda putri peraih emas SEA Games 2021. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, HANOI - Menpora Zainudin Amali langsung memastikan bakal memberikan beasiswa kuliah kepada peraih medali emas ganda putri SEA Games 2021 Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Kepastian itu diumumkan Menpora Amali setelah upacara penghormatan pemenang.

"Tadi saya sudah menghubungi Prof. Nurhasan, Rektor Unesa (universitas negeri Surabaya). Ini juga ada Prof. Hari (Setiono) bersedia menjadi pembimbing pasangan emas kita. Nanti pemerintah yang akan menanggung biaya pendidikannya," kata Amali.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut menambahkan pasangan Apriyani/Fadia nantinya akan mengambil jurusan kepelatihan, sehingga ke depan setelah tak bermain, ilmunya bisa dimaksimalkan.

"Atlet tak hanya harus berprestasi di atas lapangan, setelah itu juga bisa tetap berprestasi di akademis dan melahirkan atlet-atlet saat jadi pelatih," ungkapnya.

Saat disinggung apakah bonusnya itu saja, Menpora menegaskan bakal ada bonus lainnya. Namun, untuk nilai bonus uang belum diumumkan olehnya karena menantikan SEA Games usai.

Di sisi lain, Prof. Hari Setiono yang mendampingi Menpora di venue bulu tangkis SEA Games 2021 menegaskan bahwa dirinya siap membimbing langsung pasangan emas Indonesia ini. Menurutnya, dengan prestasi yang bisa dilanjutkan ke depannya, akan memberikan kebanggaan untuk Indonesia.

"Saya jamin, mereka akan bisa menyelesaikan akademiknya. Bukan hanya dapat gelar juara di atas lapangan, tetapi juga dapat gelar akademik," tandasnya.

Menpora Amali pastikan pasangan ganda putri peraih emas SEA Games 2021 Apriyani/Fadia dapat beasiswa kuliah di Unesa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close