Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arca Siwa di Candi Ganter Hilang Dicuri

Jumat, 24 Februari 2023 – 20:46 WIB
Arca Siwa di Candi Ganter Hilang Dicuri - JPNN.COM
Lokasi tempat arca Siwa yang hilang di Candi Ganter, Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Disbudpar Kabupaten Malang)

jpnn.com, KOTA BATU - Arca Siwa di Candi Ganter, Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur hilang dicuri.

Untuk menguak kasus tersebut, Polres Batu melakukan pencarian rekaman Closed Circuit Television (CCTV).

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Yussi Purwanto mengatakan bahwa pencarian rekaman kamera pengawas tersebut dilakukan pada sejumlah titik di sekitar lokasi maupun jalan yang diduga dilalui para pelaku pencurian.

"Kami masih mencari CCTV (yang ada di sekitar lokasi maupun jalan yang dilalui pelaku)," kata Yussi saat dikonfirmasi, Jumat.

Yussi menjelaskan pihaknya surah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di kawasan hutan petak 11 A, RT 22 RW 9 Dusun Ganten, Desa Tulungrejo.

Arca Siwa yang hilang tersebut memiliki tinggi kurang lebih 1,5 meter dan lebar satu meter.

Menurutnya, pencurian arca Siwa tersebut dilakukan oleh lebih dari satu orang, mengingat berat arca tersebut diperkirakan mencapai 300 kilogram.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Pencurian arca Siwa di Candi Ganter dilakukan lebih dari satu orang, mengingat beratnya diperkirakan mencapai 300 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close