Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arema Jajal Formasi Beda

Rabu, 06 Maret 2013 – 07:55 WIB
Arema Jajal Formasi Beda - JPNN.COM
MALANG – Arema Indonesia tengah menjajal pola formasi berbeda jelang persiapan akhir sebelum ladub ke Gresik. Selasa (5/3), headcoach Rahmad Darmawan (RD) melatih skuad berjuluk Singo Edan untuk menjalankan formasi yang sebelumnya jarang dipakai dalam pertandingan.

“Hari ini kita menitikberatkan pada taktikal dan pembelajaran pola formasi yang berbeda,” ungkap RD kepada Malang Post (Grup JPNN) usai latihan di lapangan luar kompleks Stadion Gajayana.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut menjajal formasi dengan lima defender di belakang, tiga center back serta dua wing back. Tiga defender tengah seperti Thierry Gathuessi, Munhar dan Victor Igbonefo saling koordinasi membendung serangan, sementara dua winger seperti Alfarizi, Benny Wahyudi dan Hasyim Kipuw menjadi “seterika” untuk maju membantu serangan dan mundur menjaga pertahanan.

Biasanya, RD selalu memakai dua formasi andalan 4-4-2 dengan gelandang flat yang mengandalkan tusukan penetrasi winger serta kombinasi umpan satu dua para gelandang tengah. Atau 4-2-3-1 yang memperkuat lini tengah demi beradu ball possession dengan tim lawan yang cenderung memiliki gelandang kuat.

MALANG – Arema Indonesia tengah menjajal pola formasi berbeda jelang persiapan akhir sebelum ladub ke Gresik. Selasa (5/3), headcoach Rahmad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA