Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ari Sebut Sikap Ngotot Anies Baswedan karena Punya Hasrat jadi Capres 2024

Jumat, 17 Januari 2020 – 15:01 WIB
Ari Sebut Sikap Ngotot Anies Baswedan karena Punya Hasrat jadi Capres 2024 - JPNN.COM
Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia Ari Junaedi memprediksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempunyai hasrat maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Salah satu indikasinya dapat dibaca ketika mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu terlibat beda pendapat secara tajam dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat banjir melanda Jakarta awal tahun kemarin.

"Saya kira sikap saling menyalahkan itu menjadi indikasi awal yang terang benderang tentang persiapan suksesi Pilpres 2024," ujar Ari kepada jpnn.com, Jumat (17/1).

Pembimbing program doktoral di pasca-sarjana Universitas Padjajaran ini kemudian menjabarkan indikasi yang dimaksud.

"Anies terkesan ngotot dengan idenya tentang naturalisasi, sementara Kementerian PUPR yang notabene berisi pakar-pakar pengairan mendukung langkah normalisasi aliran sungai Ciliwung," ucapnya.

Menurut Ari, sikap Anies mempertahankan idenya tidak mungkin tanpa maksud tertentu. Jika memang tak ada maksud-maksud politik, Anies diprediksi legawa mengikuti program yang disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Menteri Basuki yang notabene bagian dari rezim Jokowi, tentu punya gambaran yang lebih komprehensif soal penanganan banjir," katanya.

Untungnya, kata Ari kemudian, Presiden Joko Widodo cepat membaca situasi demi penanganan banjir yang lebih baik. Dengan demikian tidak ada lagi ide-ide kontroversial terkait persoalan yang menyangkut masyarakat banyak.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia Ari Junaedi menyebut Anies Baswedan punya hasrat maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close