Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arief Gerindra Sebut NasDem & Anies Tak Punya Tepa Salira untuk Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 – 15:06 WIB
Arief Gerindra Sebut NasDem & Anies Tak Punya Tepa Salira untuk Tragedi Kanjuruhan - JPNN.COM
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem Anies Baswedan saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai pemilihan waktu oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres menunjukkan parpol pimpinan Surya Paloh itu tidak memiliki simpati kepada korban Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan Aremania pada Sabtu lalu (1/10) masih menyisakan duka mendalam bagi para keluarga korban hingga hari ini.

Adapun NasDem mendeklarasikan Anies sebagai capresnya untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10).

Arief pun menyebut Partai NasDem maupun Anies tidak mempunyai tepa salira atau merasakan pikiran dan penderitaan pihak lain yang berduka.

“Wong Indonesia sedang berduka, begitu juga dunia turut berduka, kok, ini para politisi NasDem enggak ada rasa tepa salira sama sekali terhadap korban Kanjuruhan,” ucap Arief dalam keterangannya, Selasa (4/10).

Mantan pramugara Merpati Nusantara Airlines itu menegaskan seharusnya Anies mengerti perasaan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Arief juga mengatakan semestinya mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menolak saat akan ditetapkan sebagai capres oleh Partai NasDem.

“Meminta (deklarasi) diundur untuk menghormati tragedi tersebut. Sayang, Anies Baswedan tidak punya empati terhadap tragedi tersebut,” kata dia dia.

Deklarasi Anies Baswedan sebagai capres dari Partai NasDem di tengah tragedi Kanjuruhan mendapat cibiran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close