Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arief Poyuono Heran Bulog Guyur Cadangan Beras ke Ritel Modern, Kok Bisa?

Rabu, 08 Februari 2023 – 20:38 WIB
Arief Poyuono Heran Bulog Guyur Cadangan Beras ke Ritel Modern, Kok Bisa? - JPNN.COM
Arief Poyuono mengaku heran dengan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah ke perusahaan ritel modern sebagai salah satu cara menstabilkan harga beras. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arief Poyuono mengaku heran dengan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah ke perusahaan ritel modern sebagai salah satu cara menstabilkan harga beras.

"Salah arah dan tidak akan mampu menstabilkan harga beras di masyarakat," ungkap Arief di Jakarta, Rabu (8/2).

Menurutnya, beras murah seharusnya bisa dibeli literan oleh masyarakat kurang mampu di pasar tradisional atau warung warung kecil di sekitar rumah mereka.

"Mereka itu belanja berasnya di warung atau di pasar tradisional, jadi ya masyarakat tidak mampu tidak menikmati harga beras murah yang berasal dari CBP ya," katanya.

Selain itu, kata dia, warteg, restoran padang, pedagang pecel lele beli pun tidak membeli beras di toko ritel modern.

"Mereka belanja dipasar tradisional loh. Jokowi harus perintahkan Bulog guyur berasnya ke pasar tradisional dong, atau ke grosir-grosir beras seperti di Cipinang yang banyak menjual berasnya ke pedagang pedagang beras di pasar tradisional atau warung-warung," ungkapnya.

Perum Bulog menjalin kerjasama dengan ritel modern Hypermart terkait Pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah dalam program Operasi Pasar atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) bagi konsumen. Kerjasama ini dilakukan dengan tujuan untuk memperluas jangkauan dan mendukung upaya penyediaan beras dengan harga sesuai ketentuan Pemerintah.

Budi Waseso berharap seluruh proses dalam mewujudkan pemenuhan kebutuhan komoditi beras bagi masyarakat melalui Hypermart dapat ditangani secara baik dengan memanfaatkan kompetensi dari BULOG dan Hypermart.

Arief Poyuono mengaku heran dengan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah ke perusahaan ritel modern sebagai salah satu cara menstabilkan harga beras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close