Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arief Poyuono: Ini Menyangkut Posisi Jokowi, Apakah Sampai 2024 atau Tidak

Sabtu, 09 April 2022 – 04:29 WIB
Arief Poyuono: Ini Menyangkut Posisi Jokowi, Apakah Sampai 2024 atau Tidak - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tengah menguji loyalitas parpol pendukung melalui isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra menilai Joko Widodo (Jokowi) sedang menguji loyalitas partai politik pendukung pemerintah saat ini melalui wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan Pemilu 2024.

Menurut dia, Presiden Ketujuh RI itu perlu menguji loyalitas parpol pendukungnya untuk memastikan pemerintahannya berjalan mulus hingga 2024.

"Ini menyangkut posisi Jokowi apakah sampai 2024 atau tidak," kata Arief melalui layanan pesan kepada JPNN.com, Jumat (8/4).

Apakah ada upaya mendongkel Jokowi sebelum 2024? Politikus yang juga aktivis buruh itu berpendapat indikasi soal itu sudah terlihat.

"Kan, sudah dimulai adanya aksi-aksi turunkan Jokowi," ujar eks wakil ketua umum Partai Gerindra itu.

Namun, Arief mencurigai upaya menurunkan Jokowi bakal dilakukan dengan memanfaatkan situasi terkini, yaitu persoalan ekonomi yang disebabkan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Mantan pramugara itu juga menyebut upaya menurunkan Jokowi bakal memanfaatkan isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan rencana pemerintah mencabut subsidi untuk Pertalite, Premium, dan Solar.

Walakin, Arief menilai kondisi perekonomian yang terpuruk bukan semata-mata disebabkan kinerja ekonomi pemerintah Jokowi yang buruk, melainkan juga pengaruh pandemi Covid-19 dan situasi global.

Bicara wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan Pemilu 2024, Arief Poyuono singgung upaya mendongkel Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close