Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi 3 Periode, Konon LBP Komandan Lapangan, PKB & Golkar Paling Loyal

Jumat, 08 April 2022 – 22:18 WIB
Jokowi 3 Periode, Konon LBP Komandan Lapangan, PKB & Golkar Paling Loyal - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memperkenalkan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka Jakarta. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono menduga Presiden Joko Widodo(Jokowi) tengah menguji loyalitas parpol koalisi pendukung pemerintah melalui wacana perpanjangan masa jabatan kepala negara dan penundaan Pemilu 2024.

Politikus yang juga aktivis buruh itu menyampaikan dugaannya setelah Presiden Jokowi meminta para menterinya berhenti bicara tentang isu tersebut.

"Wacana tiga periode, perpanjangan jabatan, dan penundaan pemilu sepertinya hanya test on the water  untuk memastikan loyalitas parpol koalisi terhadap Kangmas Jokowi loh," ujar Arief melalui layanan pesan kepada JPNN.com, Jumat (8/4).

Hasilnya, kata mantan wakil ketua umum Partai Gerindra itu, kini parpol yang loyal maupun tidak setia kepada Presiden Ketujuh RI itu sudah terbaca.

Arief juga mengatakan masalah loyalitas parpol koalisi pemerintah ini berkaitan dengan posisi Jokowi sebagai kepala negara.

"Ini menyangkut posisi Jokowi apakah sampai 2024 atau tidak," lanjut Arief.

Melalui isu Jokowi 3 periode, perpanjangan masa jabatan presiden, dan penundaan pemilu tersebut, kata Arief, mantan gubernur DKI itu  bisa dilihat mana parpol yang betul-betul loyal kepada suami Iriana tersebut.

"Dari sini parpol koalisi yang loyal untuk mengawal Jokowi hingga akhir masa jabatannya hingga 2024 sudah jelas, yaitu PKB dan Golkar, sedangkan yang lainnya boleh dikatakan kurang loyal," tuturnya.

Bicara wacana Jokowi 3 periode maupun penundaan pemilu. Arief Poyuono singgung peran Luhut Binsar Panjaitan atau LBP serta loyalitas PKB dan Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close