Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arsul PPP Sebut Airlangga, Zulhas dan Suharso Paling Berpeluang Diusung KIB

Kamis, 09 Juni 2022 – 11:50 WIB
Arsul PPP Sebut Airlangga, Zulhas dan Suharso Paling Berpeluang Diusung KIB - JPNN.COM
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kanan), Ketum PPP Suharso Monoarfa (kanan), Ketum PAN Zulkifli Hasan saat silaturahmi KIB di Jakarta, Sabtu (4/6). Foto: dok PPP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani mengakui bahwa Koalisi Indonesia Bersatu sudah punya kandidat favorit untuk diusung sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya satu, koalisi yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP itu bahkan telah mengantongi tiga nama calon favorit.

Hal itu disampaikannya saat dimintai tanggapan soal pernyataan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bahwa KIB sudah memiliki capres.

Menurutnya, pernyataan Airlangga perlu dimaknai bahwa saat ini tiap parpol di KIB sedang melakukan identifikasi personal untuk pengusungan capres.

"Artinya dalam waktu dekat ini, selesai menyusun platform visi, misi, akan mulai mengidentifikasi tokoh-tokoh itu," kata Arsul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

Arsul kemudian menyebutkan ciri-ciri tokoh yang dimaksud. Arsul menilai parpol tak ingin mengusulkan capres semata karena elektabilitasnya tinggi.

Selain itu, tambahnya, sosok itu juga harus bergabung dengan salah satu partai politik.

"Jadi tidak bisa orang itu belum masuk ke partai politik nah langsung dari capres atau cawapres. Itu semangat yang ada dari partai-partai, saya kira itu," imbuhnya.

Saat ditanya nama-nama bakal capres 2024 terkuat yang dipegang KIB, Arsul menyebut mereka adalah para ketum parpol koalisi sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close