Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arsul Sani Ungkap Harapan Warga Desa Wadas yang Ditemui Komisi III DPR

Jumat, 11 Februari 2022 – 17:55 WIB
Arsul Sani Ungkap Harapan Warga Desa Wadas yang Ditemui Komisi III DPR - JPNN.COM
Kepolisian membagikan paket bahan kebutuhan pokok di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Kamis (10/2/2022). (ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng)

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengungkap harapan warga Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) yang dikunjunginya pada Kamis (10/2).

Dalam kunjungan itu, Komisi III DPR menemui kelompok masyarakat yang pro dan kontra terhadap penambangan andesit untuk proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Bener.

"Harapan mereka, kalau tanah mereka itu tidak termasuk yang diambil batu andesitnya, karena mereka khawatir merusak lingkungan," kata Arsul Sani kepada JPNN.com, Jumat (11/2).

Seusai dari Desa Wadas, Komisi III DPR mengadakan pertemuan dengan pihak Polda Jateng dan pemerintah provinsi yang turut dihadiri oleh Kasdam, Kanwil BPN dan Kepala BBWS PUPR Jateng.

"Komisi III meminta kepada jajaran pemerintahan yang terkait dengan proyek itu agar dalam merealisasikannya dengan pola komunikasi pembangunan yang partisipatif dan dua arah,  tidak hanya minta rakyat mendengar, tetapi juga rakyat didengar," tutur Arsul.

Wakil Ketua MPR RI itu menyebutkan Komisi III DPR minta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk betul-betul mendengarkan warganya yang menolak dan mencari solusi yang bisa diterima.

Diketahui, Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, pada Kamis (10/2).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa.

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengungkapkan harapan warga Desa Wadas yang menolak penambangan andesit untuk proyek Bendungan Bener.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close