Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arthur Cunha Ingin Ikuti Jejak Beto tapi Pesimistis

Senin, 27 Agustus 2018 – 07:06 WIB
Arthur Cunha Ingin Ikuti Jejak Beto tapi Pesimistis - JPNN.COM
Pemain Arema FC Arthur Cunha. Foto: Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Bek Arema FC Arthur Cunha da Rocha ingin mengikuti jejak Alberto ”Beto” Goncalves yang menjadi pemain Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Seperti diketahui, Arthur dan Beto sama-sama lahir di Brasil. Tapi, Beto yang kini membela Sriwijaya FC mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI) pada Februari 2018.

Status itu membuat Beto bisa membela Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018. Beto pun berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar. Mantan pemain Arema FC (dulu bernama Arema Cronus) antara 2012–2014 itu tampil moncer di ajang Asian Games 2018.

Arthur menyebut, Beto memegang peran kunci dalam permainan tim asuhan Luis Milla tersebut. ”Saya ikut senang dengan apa yang ditunjukkan Beto,” ujar pemain yang berkarir di Indonesia sejak 2015 itu.

Eks pemain Mitra Kukar itu tidak menutup peluang untuk dinaturalisasi seperti halnya Beto. Apalagi jika tujuannya itu untuk Timnas Indonesia.

Tapi, Arthur sedikit pesimistis bahwa hal itu bisa terwujud. Sebab, syarat untuk mendapatkan status WNI itu cukup berat. ”Saya lihat, beberapa pemain, seperti Beto mendapatkan status itu karena memiliki istri orang Indonesia. Sementara istri saya bukan orang Indonesia,” kata dia.

Tapi, Arthur mungkin lupa bahwa tidak semua pemain naturalisasi itu beristrikan orang Indonesia, atau punya garis keturunan Indonesia. Victor Igbonefo misalnya.

Pemain kelahiran Nigeria itu mendapatkan status WNI pada 2011 lalu. Meski tak memiliki garis keturunan orang Indonesia, juga tak beristrikan orang Indonesia.

Arthur Cunha da Rocha ingin seperti Alberto Goncalves yang dinaturalisasi dan bisa menjadi pemain Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close