Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arti Kebaikan Menurut 5 Agama di Australia

Kamis, 23 Januari 2020 – 06:42 WIB
Arti Kebaikan Menurut 5 Agama di Australia - JPNN.COM
Mulai dari beramal sampai memikirkan hal-hal baik, demikianlah cara kepercayaan mengartikan kebaikan. (ABC Life: Luke Tribe)

Agama dan kepercayaan pada umumnya mengajarkan kebaikan, meskipun seringkali ajaran tersebut tidak dilakukan oleh para pengikutnya.

  • Definisi kebaikan berbeda-beda sesuai kepercayaan
  • Setiap kepercayaan memiliki dasar keagamaan yang mendorong aksi kebaikan
  • Kebaikan yang diajarkan kepercayaan sifatnya sederhana

 

Bahkan seringkali terjadi pertengkaran akibat perbedaan keyakinan antara para pemeluk agama dan kepercayaan.

ABC Life mewawancarai lima latar belakang agama dan kepercayaan di Australia, untuk mengetahui apa sesungguhnya arti 'kebaikan' menurut mereka.

Islam: Peduli semua umat manusia

Arti Kebaikan Menurut 5 Agama di Australia Photo: Dr Ansari (kiri) mengatakan banyak ayat di Al Quran yang mendorong pengikutnya untuk beramal dan melakukan kebaikan. (Supplied: Mahsheed Ansari)

 

Ketika berbelanja di pusat perbelanjaan, Mahsheed Ansari punya kebiasaan tidak biasa: sengaja tersenyum pada orang lain.

"Ini adalah bentuk kebajikan yang umat manusia sudah lakukan sejak lama, tapi saya pikir gaya hidup modern kita telah merampas tindakan sederhana ini."

Dr. Ansari yang mememluk Islam dan mengajar studi Islam Kontemporer di Charles Sturt University, Australia, mengatakan kebaikan adalah prinsip yang melekat pada setiap kepercayaan.

Agama dan kepercayaan pada umumnya mengajarkan kebaikan, meskipun seringkali ajaran tersebut tidak dilakukan oleh para pengikutnya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close