Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Arumi Bachsin, Chicha Koeswoyo, dan Novi Cherrybelle Bicara tentang PJJ

Selasa, 11 Agustus 2020 – 13:45 WIB
Arumi Bachsin, Chicha Koeswoyo, dan Novi Cherrybelle Bicara tentang PJJ - JPNN.COM
Arumi Bachsin dalam Public Figure Tahun 2020 memeriahkan Dies Natalis ke-36 UT. Foto tangkapan layar YouTube/mesya

jpnn.com, JAKARTA - Tiga aktris beda zaman yaitu Arumi Bachsin, Mirzaiani Kesuma alias Chicha Koeswoyo, dan Novi Herlina alias Novi Cherrybelle tampil dalam Temu Public Figure Tahun 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara Temu Public Figure kali ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui channel Youtube UT TV pada Selasa (11/8).

"Saya berharap tiga mahasiswi UT yang juga publik figur ini yaitu Arumi Bachsin (Prodi S1 PGPAUD UPBJJ-UT Malang), Chicha Koeswoyo (Prodi S1 Ilmu Komunikasi UPBJJ UT Jakarta), dan Novi Cherrybelle (Prodi S1

Manajemen UPBJJ-UT Bogor) bisa menjadi magnet bagi masyarakat untuk kuliah di UT. Mereka adalah contoh baik dari pendidkan jarak jauh (PJJ)," kata Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat M.Bus., Ph.D saat membuka Temu Public Figure Tahun 2020 memeriahkan Dies Natalis ke-36 UT, Selasa (11/8).

Baik Arumi, Chicha, dan Novi mengaku semakin bangga kuliah di UT ketika saat pandemi COVID-19, semua pembelajaran tatap muka ditiadakan dan berganti jarak jauh. Padahal sebelumnya banyak yang menilai UT perguruan tinggi negeri (PTN) pilihan akhir.

"Ketika pandemi, banyak teman saya yang kesulitan belajar daring. Saya malah santai karena sudah tahu triknya. Makanya teman-teman suka konsultasi bagaimana sih agar belajar daring itu lebih efisien," kata Novi.

Arumi yang kesibukannya sebagai istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan ibu bagi dua anaknya, merasakan manfaat bisa kuliah PJJ di UT. Dia pun tidak merasa terlalu tua untuk kuliah.

"Kalau kuliah konvensional, tertinggal satu atau dua tahun saja sudah kelihatan tua banget. Saya waktu itu ambil kuliah konvensional, jadi malu banget melihat teman-teman banyak yang muda. Akhirnya saya pilih kuliah di UT. Selain dari latar belakang beragam, usia juga variatif dari muda sampai tua ada," beber Arumi.

loading...