Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Balik Laut Mulai Padat

Selasa, 06 September 2011 – 02:42 WIB
Arus Balik Laut Mulai Padat - JPNN.COM
BANJARMASIN - Memasuki H+6 lebaran, arus balik lewat jalur laut mulai terlihat padat. Tak kurang 1500 penumpang dari Surabaya turun dari KM Kumala di pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Senin (5/9).

 

Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama Budiyono mengungkapkan, kenaikan jumlah penumpang laut sudah terjadi sejak 4 September 2011 lalu, dimana setiap kedatangan mencapai 1000 penumpang. Namun ia memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 7, 9 dan 11 September mendatang.

"Arus balik ini biasanya lebih panjang dari arus mudik. Apalagi mereka yang berangkat lewat jalur laut kebanyakan adalah pedagang dan masyarakat biasa, bukan pegawai kantoran sehingga waktu untuk balik ke Banjarmasin bisa lebih lama," ucapnya.

 

Untuk jumlah penumpang diperkirakan pada puncak arus balik mencapai angka di atas 1500 penumpang untuk sekali kepulangan. "Kami optimis arus balik juga akan berjalan lancar seperti pada arus mudik, apalagi ada lima kapal yang siap untuk mengangkut arus balik," tambahnya.

BANJARMASIN - Memasuki H+6 lebaran, arus balik lewat jalur laut mulai terlihat padat. Tak kurang 1500 penumpang dari Surabaya turun dari KM Kumala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close