Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Balik Lebaran, Kapolri Jenderal Listyo: Kami Sudah Mempersiapkan Strategi

Kamis, 05 Mei 2022 – 22:49 WIB
Arus Balik Lebaran, Kapolri Jenderal Listyo: Kami Sudah Mempersiapkan Strategi - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BADUNG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan puncak arus balik Lebaran 2022 akan terjadi pada 8 Mei 2022. Oleh karena itu, Polri telah menyiapkan strategi menghadapi arus balik Lebaran 2022. 

"Puncak arus balik Lebaran 2022 akan terjadi pada 8 Mei,” kata Kapolri Jenderal Listyo dalam kunjungan ke Bali, dan sempat singgah ke objek wisata Garuda Wisnu Kencana di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Kamis (5/5). 

“Untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan roda empat dan roda dua yang akan melakukan perjalanan baik keluar Pulau Dewata Bali ataupun masuk ke Bali, kami sudah mempersiapkan strategi agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan," tambahnya.

Untuk lokasi yang menjadi lintasan pemudik, yakni di pelabuhan penyeberangan, kepolisian sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Hal itu agar tidak terjadi penumpukan penumpang di pelabuhan dengan memaksimalkan kapal yang melayani penyeberangan.

Untuk jalur darat, rekayasa arus lalu lintas yang sebelumnya diterapkan saat arus mudik, dimungkinkan diterapkan kembali saat arus balik, terutama di ruas tol.

Dia menyebut penerapan rekayasa lalu lintas dilakukan dengan memperhatikan parameter yang sudah pernah dilakukan.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pihaknya mengimbau bagi warga yang memungkinkan balik tidak pada saat puncak arus balik, guna mencegah kemacetan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan Polri sudah mempersiapkan strategi agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan saat arus balik Lebaran. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close