Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Dirut Jasa Raharja Kepada Pemudik Arus Balik, Tolong Disimak

Kamis, 05 Mei 2022 – 21:50 WIB
Pesan Dirut Jasa Raharja Kepada Pemudik Arus Balik, Tolong Disimak - JPNN.COM
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Purwantono (kanan) mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Santhyabudi. Foto dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantono mengapresiasi penurunan angka kecelakaan lalu lintas pada periode H-7 sampai H+3 Lebaran 2022.

Hal itu disampaikan Rivan, di sela-sela peninjauan kesiapan Pos PAM Lebaran di Bawen dan Kalikangkung Semarang bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi.

“Kami apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang turut berperan aktif menjaga ketertiban selama perjalanan mudik," ujar Rivan.

Penghargaan yang sebesar-besarnya juga dia sampaikan atas kerja sama dan dukungan Kemenhub, Kementerian BUMN, Korlantas Polri, Pemerintah Daerah, Instansi/Lembaga terkait, serta BUMN.

"Sehingga angka kecelakaan dapat dikendalikan lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya, serta Program Mudik Aman Mudik Sehat Tahun 2022 dapat terselenggara dengan baik," tutur dia.

Rivan menjelaskan dari jumlah 2.673 kejadian kecelakaan sampai dengan periode H-7 sampai H+3 atau Kamis (5/5), Jasa Raharja telah menyerahkan santunan sebesar Rp 55,4 miliar dengan jumlah korban yang mendapatkan santunan sebanyak 476 orang.

Kemudian sebanyak 767 orang korban luka-luka yang masih dirawat di RS.

"Kami terbitkan surat jaminan melalui integrasi online dengan Rumah Sakit. Tentunya angka-angka tersebut menurun bila dibandingkan 2019, di mana untuk korban meninggal dunia turun 66,6% dan korban luka-luka turun 48,8 persen," ulas Rivan.

Jasa Raharja telah menyerahkan santunan sebesar Rp 55,4 miliar dengan jumlah korban yang mendapatkan santunan sebanyak 476 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close