Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asal Usul Nama Perusahaan Pendekar Bodoh

Sabtu, 09 Juli 2016 – 10:19 WIB
Asal Usul Nama Perusahaan Pendekar Bodoh - JPNN.COM
D"cost. Foto istimewa

jpnn.com - PERNAH mendengar nama perusahaan PT Pendekar Bodoh? Nama perusahaan ini mungkin sangat jangal terdengar di telinga Anda. Rupanya, nama perusahaan ini merupakan pemilik rumah makan yang menyajikan makanan laut, D’Cost.

Pemilihan nama ini bukan tanpa alasan, ada perhitungan yang telah dilakukan sang pendiri restoran, Christian Sia, sebelumnya. Kira-kira apa ya?

Dalam melakukan bisnis, khususnya dalam bisnis makanan, ada dua faktor yang memengaruhi, yakni mutu dan harga.

“Bila dirinci, maka ada mutu tinggi, mutu renda, harga tinggi dan harga rendah,” kata Christian.

Nah, dari rincian itu, maka terciptalah empat kuadran bagi pembeli dan penjual. Kuadran satu adalah harga tinggi dan mutu rendah yang ditempati penjual pintar dan pembeli bodoh. Kemudian kuadran harga tinggi dan mutu tinggi, yang diisi penjual normal dan pembeli normal.

Kuadran tiga adalah mutu rendah, harga rendah yang diisi pembeli normal dan penjual normal. Sedangkan kuadran empat adalah mutu tinggi harga rendah, yang diisi mantan pembeli normal, mantan pembeli bodoh, pembeli pintar dan penjual bodoh.

“Karena kita bermain di kuadran empat dengan menyediakan makanan bermutu tinggi dengan harga rendah, nama Pendekar Bodoh terlahir,” ungkap Christian.

Lalu, bagaimana dengan nama D’Cost?

PERNAH mendengar nama perusahaan PT Pendekar Bodoh? Nama perusahaan ini mungkin sangat jangal terdengar di telinga Anda. Rupanya, nama perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close