Asalamualaikum, Ini Ucapan Selamat dan Pesan Gus Mus buat Jokowi - Ma'ruf

Minggu, 20 Oktober 2019 – 10:10 WIB
Asalamualaikum, Ini Ucapan Selamat dan Pesan Gus Mus buat Jokowi - Ma'ruf - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ulama karismatik Mustofa Bisri menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo - Ma’ruf Amin yang pada siang nanti bakal menjalani prosesi pelantikan untuk menjadi Presiden - Wakil Presiden Ri 2019-2024. Tak sekadar menyampaikan ucapan selamat, Gus Mus -panggilan kondangnya- juga menyampaikan harapannya kepada duet yang beken dengan sebutan Jokowi - Ma’ruf itu.

“Pertama-tama, perkenankanlah saya ikut menyampaikan Selamat atas pelantikan Bapak berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024. Semoga selamat melaksanakan amanat dan tanggung jawab menyejahterakan rakyat --baik yang mendukung Bapak berdua atau tidak,” ujar Gus Mus melalui akunnya di Instagram.

Kiai asal Rembang, Jawa Tengah itu menuturkan, secara lahiriah rakyat yang memilih Jokowi - Ma’ruf. Namun, lanjutnya, secara hakikat yang memilih dan menjadikan Jokowi - Ma’ruf menjadi presiden dan wakil presiden adalah Allah.

“Maka tanggung jawab Bapak berdua sungguh berat namun mulia: tanggung jawab terhadap Allah dan rakyat. Pimpinlah kami rakyat Indonesia dengan cinta dan belas kasih seraya senantiasa mengingat dan memohon pertolongan Allah,” tulisnya.

Selain itu Gus Mus juga berpesan kepada Jokowi tentang figur menteri untuk kabinet mendatang. Ulama kelahiran 1944 yang berulang tahun setiap 10 Agustus itu meminta Jokowi memilih figur menteri yang punya komitmen keindonesiaan dan mau bekerja secara tulus.

“Pilihlah pembantu yang membantu, bukan yang mengganggu kerja,” tulisnya. “Jangan memilih mereka yang menawarkan diri membantu Bapak berdua kecuali mereka yang memang memahami hajat hidup rakyat Indonesia dan mempunyai kemampuan bekerja menjalankan tugas mereka.”


loading...