Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASDP Tingkatkan Kapasitas Dermaga di Pelabuhan Gilimanuk Hingga 60 Ton

Sabtu, 24 Juni 2023 – 03:13 WIB
ASDP Tingkatkan Kapasitas Dermaga di Pelabuhan Gilimanuk Hingga 60 Ton - JPNN.COM
PT ASDP Indonesia Ferry. Foto dok ASDP

jpnn.com, GILIMANUK - PT ASDP Indonesia Ferry meningkatkan infrastruktur Pelabuhan Gilimanuk, khususnya Dermaga IV (Ponton), yang awalnya berkapasitas 10 ton menjadi Dermaga Movable Bridge (MB) dengan kapasitas 60 ton.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi mengapresiasi kolaborasi yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dan PT PP, dalam proyek peningkatan kapasitas dermaga IV (Ponton) Pelabuhan Gilimanuk, menjadi dermaga Moveable Bridge (MB).

"Ini menjadi harapan seluruh pihak, dengan adanya peningkatan kapasitas dari dermaga Ponton menjadi MB, maka infrastruktur Pelabuhan Gilimanuk akan semakin mumpuni dan dapat melayani kapal-kapal berukuran besar. Adapun proyek ini ditargetkan akan selesai pada akhir November 2023, sehingga dapat beroperasi saat layanan Angkutan Natal dan Tahun Baru mendatang," tutur Ira.

Dengan ini, sambung Ira, ASDP juga ikut menjadi corporate citizen dalam meningkatkan konektivitas Pulau Bali khususnya Kabupaten Jembrana.

"Tidak hanya akses mobilitas masyarakat dan logistik, tetapi juga mendukung kemajuan pariwisata di Kawasan Bali Barat ini," sebutnya.

Bupati kabupaten Jembrana I Nengah Temba turut mengapresiasi respons cepat ASDP dalam menanggapi pesan yang diberikan.

Dia mengajak serta ASDP untuk menjadi bagian dari pembenahan Jembrana ke depannya.

"Demi mencapai target dan mimpi untuk menjadi Jembrana Emas, penting untuk membangun infrastruktur dan mendukung perekonomian warga sekitar. Dengan demikian, perkembangan ASDP ke arah yang lebih baik akan turut memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi daerah," serunya.

ASDP mengapresiasi kolaborasi yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dan PT PP, dalam proyek peningkatan kapasitas dermaga IV (Ponton).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close