Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aset Tersangka Korupsi Asabri Dilelang, Ada Ferrari F12 Berlinetta, Sebegini Harganya

Kamis, 10 Juni 2021 – 17:41 WIB
Aset Tersangka Korupsi Asabri Dilelang, Ada Ferrari F12 Berlinetta, Sebegini Harganya - JPNN.COM
Mobil Lexus milik tersangka kasus dugaan korupsi di PT ASABRI disita tim dari Kejaksaan Agung. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung (PPA Kejagung) bakal melelang 16 unit mobil mewah milik empat tersangka kasus korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Asabri (Persero) untuk pengembalian kerugian negara.

"Mengingat biaya penyimpanan dan pemeliharaan yang tinggi, akan ada pelelangan atas benda sitaan/barang bukti dalam perkara tersebut," kata Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (10/6).

Dia menjelaskan 16 unit kendaraan tersebut milik empat tersangka korupsi Asabri, yakni Dirut PT Asabri periode 2011 sampai Maret 2016 Mayjen Purn. Adam Rachmat Damiri, Kepala Divisi Investasi PT Asabri Juli 2012-Januari 2017 Ilham W. Siregar, Direktur PT Jakarta Emiten Investor Relation Jimmy Sutopo, dan Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat.

"Lelang dilakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV," kata Leonard.

Spesifikasi mobil yang dilelang cukup beragam, dari keluaran tahun 2009 hingga 2020 dengan harga terendah Rp 121,2 juta untuk kendaraan merek Nissan hingga yang termahal tipe Ferrari F12 Berlinetta yang dibanderol Rp 6 miliar.

Pelelangan itu akan dilakukan secara daring pada hari Selasa (15/6) dengan waktu penawaran pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, sesuai dengan waktu server aplikasi lelang internet dengan alamat domain http://www.lelang.go.id

Lelang aset tersangka Asabri dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui surat elektronik e-auction open bidding yang diakses pada alamat domain https://www.lelang.go.id.

Peserta lelang diwajibkan menyetor jaminan penawaran lelang ke nomor virtual account (VA) masing-masing peserta lelang.

Total aset kendaraan tersangka korupsi Asabri yang dilelang ada 16 unit dengan harga terendah Rp 121,2 juta saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close