Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASN di Gedung Sate Bandung Tes Urine

Selasa, 31 Desember 2019 – 13:35 WIB
ASN di Gedung Sate Bandung Tes Urine - JPNN.COM
BNNP Jabar melakukan tes urine untuk ASN yang ditempatkan atau berdinas di Gedung Sate Bandung, Senin (30/12) tes urine tersebut dilakukan di pengujung tahun 2019. Foto: Dok PNS Gedung Sate

jpnn.com, BANDUNG - ASN yang berdinas di Gedung Sate Bandung menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat (Jabar).

"Itu mah (tes urine oleh BNNP Jabar) rutinitas, ya. Jadi enggak ada masalah, ya," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil, Senin (30/12).

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini mengatakan, dengan adanya tes urine maka seluruh ASN di Gedung Sate harus selalu peduli dengan kesehatan. Pihaknya menyambut baik tes urine oleh BNNP Jabar.

"Jadi jangan macam-macam dengan kesehatan, kalau kesehatan terganggu akan berdampak pada kinerja dan pekerjaan. Jadi sering-sering saja tes urine," kata dia.

Sementara itu, ASN yang berdinas di Gedung Sate Vicky E Martina menuturkan, tes urine oleh BNNP Jabar dilakukan seusai apel pagi.

"Itu tesnya sekitar jam 8-an, pokoknya beres apel pagi kami langsung diarahkan ke dalam buat tes urine. Dan tadi itu beres tes urinenya sekitar jam 10," kata dia.

Menurut Vicky, tes urine tersebut berlaku bagi seluruh PNS Gedung Sate, termasuk yang hari ini sedang izin cuti atau sakit.

"Informasinya, PNS yang tidak ikut tes urine bakal disuruh menyusul ikut tes urine juga," kata dia. (antara/jpnn)

Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil tes urine untuk ASN menjadi rutinitas mengecek kesehatan.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close