Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sopir Bus di Cirebon Tes Urine, Ini Hasilnya

Jumat, 27 Desember 2019 – 00:37 WIB
Sopir Bus di Cirebon Tes Urine, Ini Hasilnya - JPNN.COM
Petugas BNN dan Polres Cirebon Kota saat mengecek kesehatan dan tes urine sopir bus di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (26/12). Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) bersama Satuan Narkoba Polres Cirebon Kota melakukan tes urine kepada para sopir bus di Terminal Harjamukti guna memastikan keselamatan perjalanan.

"Tes urine kepada para sopir untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama bagi penumpang," kata Kepala BNN Kota Cirebon Yaya Suryanegara, Kamis (26/12).

Yaya mengatakan, tes urine pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2020 untuk memastikan para pengemudi kendaraan umum bisa terjamin, terutama dalam hal kesehatannya.

"Para sopir bus ini kan membawa banyak penumpang, jadi harus dalam kondisi bebas dari narkotika dan obat-obatan lainnya," katanya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menyebut ada 30 sopir bus yang diperiksa dan semuanya dalam kondisi sehat.

Menurut dia, kesehatan pengemudi menjadi faktor yang memengaruhi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, perlu adanya pemeriksaan berkala.

"Alhamdulillah, sopir-sopir di sini kondisinya sehat dan tidak ada yang positif narkoba," kata Roland. (antara/jpnn)

Guna memastikan keselamatan perjalanan, BNNK bersama Satuan Narkoba Polres Cirebon Kota melakukan tes urine kepada para sopir bus di Terminal Harjamukti.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close