Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASN Diminta Bersiap Menjalani Digitalisasi Layanan Publik

Kamis, 20 Juli 2023 – 16:55 WIB
ASN Diminta Bersiap Menjalani Digitalisasi Layanan Publik - JPNN.COM
Kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan yang diselenggarakan di Kota Medan. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan kompetensi digital.

Mereka juga diminta  bersiap menjalani digitalisasi layanan publik.

Permintaan tersebut disampaikan Direktur Pemberdayaan Informatika, Boni Pudjianto pada kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan yang diselenggarakan di Kota Medan, baru-baru ini.

“ASN harus mengenal, mengadopsi teknologi digital agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan di sektor publik,” ucap Boni dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (20/7).

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Arief Sudarto Trinugroho turut menekankan tentang pentingnya literasi digital bagi ASN untuk memahami perubahan zaman ke era digital yang lebih dinamis.

ASN harus sangat akrab dengan digitalisasi, karena perubahan di dunia demikian cepat untuk teknologi informasi dan komunikasi, sambung Arief.

Kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan untuk ASN Provinsi Sumut dilaksanakan secara luring dan daring dengan dibagi 8 batch.

Peserta kegiatan diberikan materi mengenai empat pilar literasi digital, yaitu kecakapan digital, keamanan digital, budaya digital, dan etika digital, di mana masing-masing materi dibawakan oleh narasumber yang ahli di bidangnya.

ASN diminta bersiap menjalani digitalisasi layanan publik dan meningkatkan kompetensi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close