Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GNI dan Hyundai Motor Fasilitasi Kesadaran Literasi di Bojongmangu

Selasa, 16 Agustus 2022 – 03:06 WIB
GNI dan Hyundai Motor Fasilitasi Kesadaran Literasi di Bojongmangu - JPNN.COM
Gugah Nurani Indonesia bekerja sama dengan Hyundai Motor merampungkan proyek CSR di Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto dok GNI

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Gugah Nurani Indonesia bekerja sama dengan Hyundai Motor merampungkan proyek CSR di Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Proyek CSR yang dimulai sejak Januari 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas literasi serta meningkatkan kesadaran anak-anak, orang tua, dan para pemangku kepentingan akan pentingnya Hak Anak, khususnya dalam bidang pendidikan.

20 sekolah dasar di enam desa, yaitu Sukabungah, Sukamukti, Bojongmangu, Medalkrisna, Karangindah, dan Karangmulya, menjadi target dari proyek bersama ini.

Setelah dua tahun berjalan, hasil evaluasi Gugah Nurani Indonesia menunjukkan terjadi perubahan signifikan terkait kesadaran dan kapasitas literasi anak-anak, orang tua, dan guru.

Hal ini bisa terjadi atas dukungan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. Yang pertama adalah pengadaan dan operasional tiga unit LAMPU, perpustakaan keliling dengan kepanjangan Literasi Anak Melalui Perpustakan Umum.

Mobil yang digunakan merupakan produk Hyundai Motor yang dirancang sedemikian rupa untuk kenyamanan aktivitas anak-anak saat membaca buku.

Operasional perpustakaan keliling LAMPU memegang peranan penting dalam membuka akses membaca untuk anak-anak di keenam desa.

Selain itu, dampak lain dari adanya akses membaca ini mampu mengurangi durasi ketergantungan anak-anak dengan gawai.

Hasil evaluasi Gugah Nurani Indonesia menunjukkan terjadi perubahan signifikan terkait kesadaran dan kapasitas literasi anak-anak, orang tua, dan guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close