Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASN Kemendagri-BNPP Akan WFH, Tito Karnavian Bilang Begini

Minggu, 08 Mei 2022 – 19:50 WIB
ASN Kemendagri-BNPP Akan WFH, Tito Karnavian Bilang Begini - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam negeri (Kemendagri) dan Badan nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan work from home (WFH) setelah libur Lebaran 2022.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengizinkan 50 persen ASN Kemendagri dan BNPP WFH, sementara yang lainnya tetap work from office (WFO).

WFH akan diterapkan mulai besok (9/5) hingga Jumat (13/5) sehingga ASN akan mulai bekerja di kantor seperti biasanya mulai Senin (16/5).

Untuk itu, Tito meminta seluruh pimpinan Unit Kerja Eselon I di Kemendagri dan BNPP untuk mengatur penerapan kebijakan tersebut.

“Kami mendukung saran Kapolri untuk mengurangi beban lalu lintas arus balik menuju Jabodetabek, maka Kemendagri dan BNPP boleh WFH 50 persen," kata Tito Karnavian, Minggu (8/5).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo juga telah meminta seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk mengatur jadwal WFH di masing-masing instansi.

Menurut Tjahjo, WFH tidak akan mengganggu pelayanan, urusan administrasi, dan layanan pemerintahan lainnya.

Sebab, instansi pemerintahan telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), sehingga ASN dapat bekerja tanpa dibatasi ruang dan fleksibel melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Mendagri Tito Karnavian mengizinkan ASN Kemendagri dan BNPP untuk WFH setelah libur Lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close