Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asops Kasad: Untuk Dapat Diterima Masyarakat, Aparat Keamanan Jangan Bersifat Arogan 

Rabu, 11 Agustus 2021 – 05:01 WIB
Asops Kasad: Untuk Dapat Diterima Masyarakat, Aparat Keamanan Jangan Bersifat Arogan  - JPNN.COM
Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa mengecek seluruh personel melalui pemeriksaan kesiapan pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil bertempat di Lapangan Yonif RK 732/Banau Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Antara/Abdul Fatah) 

jpnn.com, TERNATE - Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa mengecek seluruh personel melalui pemeriksaan kesiapan pasukan di di Lapangan Yonif RK 732/Banau Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut).

Pengecekan itu meliputi kesiapan personel maupun materiil. 

Mayjen TNI Eka Wiharsa menginstruksikan seluruh personel agar dalam bertugas nanti, harus lebih dekat dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

Jenderal bintang dua itu menegaskan hal tersebut agar daerah ini makin maju seperti daerah-daerah lain. 

“Untuk kita (aparat) dapat diterima di kalangan masyarakat kita selaku aparat keamanan jangan bersifat yang arogan," kata Asops Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa di Ternate, Malut, Selasa (10/8).

Eka mengatakan setiap prajurit harus mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Selain itu, kata dia, setiap prajurit harus melaksanakan tugas secara profesional dengan memahami tugas pokok yang sudah diberikan, dengan berpedoman kepada petunjuk maupun protap yang berlaku.

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan menerima paparan dari  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Inf Harriyanto Hendrik terkait rencana serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Malut.

Asops Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa menegaskan agar dapat diterima di kalangan masyarakat, maka aparat keamanan jangan bersifat yang arogan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close