Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asosiasi Kedelai Indonesia Siap Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Senin, 07 Oktober 2024 – 13:37 WIB
Asosiasi Kedelai Indonesia Siap Dukung Ketahanan Pangan Nasional - JPNN.COM
Hidayatullah Suralaga terpilih menjadi ketua umum Asosiasi Kedelai Indonesia (Akindo) periode 2024-2029 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) belum lama ini. Munaslub juga menunjuk Rayfarrell Dwia sebagai sekretaris jenderal dan Rossy Wanandi sebagai bendahara. Foto dok. Akindo

jpnn.com, JAKARTA - Pemenuhan kebutuhan dan menjaga ketahanan pangan menjadi isu yang penting bagi Indonesia karena jumlah penduduknya sangat besar dengan cakupan geografis luas.

Berbagai gejolak sosial dan politik dapat terjadi jika ketahanan pangan terganggu. Oleh karena itu, pemerintah berupaya mencapai hal itu melalui berbagai cara salah satunya dengan menggandeng berbagai pihak. 

"Kami siap mendukung program pemerintah untuk menciptakan ketahanan pangan nasional," ujar Ketua Umum Asosiasi Kedelai Indonesia (Akindo) Hidayatullah Suralaga, Senin (7/10).

Hidayatullah baru saja terpilih sebagai ketua umum Akindo pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) belum lama ini.

Munaslub juga menunjuk Rayfarrell Dwia sebagai sekretaris jenderal dan Rossy Wanandi sebagai bendahara.

“Melalui Munaslub ini, kami berharap Akindo dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan anggotanya dan masyarakat luas,” katanya.

Sekjen Akindo, Rayfarrell Dwia dalam pernyataannya menekankan pentingnya kolaborasi dan mengajak pelaku usaha kedelai lainnya untuk bergabung dengan Akindo. 

Dia meminta Akindo digunakan sebagai wadah penyampaian aspirasi kepada pemerintah, sehingga kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan lebih tepat guna dan sesuai sasaran

Asosiasi Kedelai Indonesia menyatakan siap mendukung ketahanan pangan nasional. Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA