Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aspirasi Pemekaran Mirip Lomba Lari

Jumat, 12 Maret 2010 – 08:13 WIB
Aspirasi Pemekaran Mirip Lomba Lari - JPNN.COM
JAKARTA – Meski pemerintah menyatakan untuk sementara ini dilakukan moratorium atau jeda pemekaran, namun aspirasi dari daerah untuk memisahkan diri dari induknya terus bermunculan. Anggota Komisi II DPR Amrun Daulay mengaku heran dengan fenomena ini. Dia mengibaratkan banyaknya aspirasi pemekaran di saat masa moratorium ini, dengan lomba lari 100 meter.

“Saat aba-aba pistol belum ditembakkan, sudah pada nyuri start. Apalagi kalau nanti sudah ditembakkan (masa moratorium pemekaran berakhir, red),” ujar Amrun Daulay kepada JPNN, tadi malam (11/3).

Amrun mengatakan hal itu berdasarkan hasil sementara menampung suara-suara dari masyarakat, saat dirinya mengisi waktu reses DPR menemui konstituennya di Sumut.

Di hadapan konstituennya, politisi Partai Demokrat itu menjelaskan, bahwa saat ini pemerintah sedang melakukan evaluasi terhadap seluruh daerah baru hasil pemekaran. Hasil evaluasi akan dijadikan acuan membuat grand design penataan daerah.

JAKARTA – Meski pemerintah menyatakan untuk sementara ini dilakukan moratorium atau jeda pemekaran, namun aspirasi dari daerah untuk memisahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close