Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASR Disebut-sebut Kantongi Elektabilitas Tertinggi Berdasarkan Survei Internal Golkar

Kamis, 18 Juli 2024 – 00:31 WIB
ASR Disebut-sebut Kantongi Elektabilitas Tertinggi Berdasarkan Survei Internal Golkar - JPNN.COM
Purnawirawan TNI AD Mayjen (purn) Andi Sumangerukka (ASR). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, KENDARI - Persaingan dalam persiapan Pilkada Gubernur Sulawesi Tenggara semakin meningkat. Dalam pemberitaan terbaru Hasil survei internal partai Golkar memunculkan nama Andi Sumangerukka (ASR) sebagai calon gubernur Sultra dengan elektabilitas tertinggi dibanding calon lainnya

Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra M Basri menyebutkan survei internal yang dilakukan pihaknya menempatkan Andi Sumangerukka (ASR) sebagai kandidat terkuat di Pilgub Sultra 2024.

‘’Untuk survei sementara memang Pak ASR paling tinggi, menyusul Ridwan Bae, Tina Nur Alam, dan Ruksamin,’’ kata Basri dalam keterangannya, Rabu (17/7).

Basri, pihak internal Golkar akan melakukan survei internal lebih lanjut untuk menentukan kelayakan dan kesiapan tokoh yang mendapatkan rekomendasi.

Dia mengatakan pihak internal Golkar melakukan survei dengan beberapa lembaga untuk mendapatkan hasil yang optimal.

‘’Biar netral, kami ganti survei Saiful Mujani yang saat ini masih melakukan survei. Untuk hasilnya akhir Juli sekaligus penetapan Cagub Sultra dari Partai Golkar,’’ katanya.

Ditanyai mengenai mahar terkait pencalonan calon dalam Pilkada ini, M. Basri memberikan keterangan lanjutan di partai berlambang pohon beringin ini tidak ada namanya mahar, hanya sebagai calon gubernur harus menyiapkan fisik dan mental.

‘’Itu saja siapkan mental dan fisik, itu yang utama. Karena kami tahu juga tidak mungkin calon maju tanpa persiapan utamanya secara finansial,’’ katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra M Basri menyebutkan survei internal yang dilakukan pihaknya menempatkan Andi Sumangerukka (ASR) sebagai kandidat terkuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA