Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Astra Standby Buyer UNTR

Sabtu, 02 April 2011 – 10:43 WIB
Astra Standby Buyer UNTR - JPNN.COM
JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) menyatakan kesanggupan sebagai standby buyer penawaran umum terbatas empat PT United Tractor (UNTR). Kesanggupan itu disepati lewat pembubuhan tanda tangan. Berdasarkan kesepakatan itu, ASII bakal menyerap saham yang tidak dieksekusi investor.

”Kami sebagai induk usaha tentu mengambil opsi sebagai standby buyer tersebut. Itu dilakukan untuk memudahkan proses pengembangan dan ekspansi yang dilakukan perseroan,” ucap Aminuddin, Corporate Secretary Astra International di Jakarta, Jumat (1/4).

Menurut Aminuddin, saat ini pihaknya secara finansial masih sangat kuat. Jadi, untuk urusan kesanggupan yang telah diterimanya itu tidak masalah. Perseroan juga telah melakukan pembicaraan secara internal sebelum mengambil keputusan tersebut. ”Ini bagian dari strategi dalam meningkatkan kinerja juga,” imbuhnya.

Di samping itu, sesuai perjanjian pembeli siaga, Astra menyetujui untuk membeli sisa saham yang tidak diambil bagian oleh para pemegang HMETD maupun para pemegang saham UNTR yang melakukan pemesanan lebih dari haknya.

JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) menyatakan kesanggupan sebagai standby buyer penawaran umum terbatas empat PT United Tractor (UNTR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close