Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asuransi Astra Berikan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada Nelayan di Tangerang

Kamis, 25 April 2024 – 20:03 WIB
Asuransi Astra Berikan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada Nelayan di Tangerang - JPNN.COM
Antusiasme dan respons positif dari para nelayan membuat Asuransi Astra berharap literasi dan inklusi keuangan yang diberikan dapat dilanjutkan secara berkesinambungan di daerah pesisir lainnya. Foto: source for JPNN

jpnn.com - TANGERANG - Asuransi Astra menyelenggarakan literasi dan inklusi keuangan bagi para nelayan di Desa Tanjung Pasir, Tangerang, Selasa (23/4).

Kegiatan itu bertepatan juga dengan Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada April.

Hal itu juga sebagai bentuk dukungan Astra meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Pada kegiatan ini, Asuransi Astra memberikan literasi keuangan kepada nelayan yang bertujuan meningkatkan pemahaman mengenai manajemen keuangan yang baik sehingga mampu bertahan dalam jangka panjang dan menghadapi risiko yang mungkin terjadi di masa depan.

Literasi itu disampaikan oleh Unit Manager Environment and Social Responsibility Asuransi Astra, Abdullah Kholifah.

Pada pemarapannya, Kholif mengingatkan pentingnya pengendalian risiko terhadap kejadian tak terduga, seperti mengasuransikan aset hingga diri sendiri dan keluarga, mengingat profesi nelayan memiliki risiko tinggi seperti bencana alam, kecelakaan di laut hingga tangkapan ikan yang cenderung musiman.

Manajemen keuangan ini juga bukan hanya berfokus pada biaya operasional melaut, tetapi juga pada pengelolaan keuangan personal masing-masing nelayan agar mencapai kesejahteraan yang merata.

Asuransi Astra juga memberikan inklusi keuangan berupa asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro kepada seluruh peserta, yaitu para nelayan.

Asuransi Astra memberikan literasi keuangan kepada nelayan yang bertujuan meningkatkan pemahaman mengenai manajemen keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close