Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asuransi Jasindo Fasilitasi Internet Gratis untuk Para Siswa di Jateng dan Yogyakarta

Senin, 15 Maret 2021 – 11:49 WIB
Asuransi Jasindo Fasilitasi Internet Gratis untuk Para Siswa di Jateng dan Yogyakarta - JPNN.COM
PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) memberikan jaringan internet gratis kepada para siswa di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) memberikan jaringan internet gratis kepada para siswa di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang kesulitan sinyal saat proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Melalui program #BantuanSinyalPendidikan, Unit CSR PKBL Asuransi Jasindo dan Komunitas Jasindo Millennials menggandeng KitaBisa.com dan UntukTeman.id guna membangun enam tower internet senilai Rp 178.691.000, yang tersebar di beberapa lokasi seperti, Pracimantoro, Saptosari, Tepus, Panggang, Bandongan dan Kali Angkrik.

Enam wilayah tersebut dipilih karena dianggap memiliki akses internet yang sulit ketimbang wilayah lainnya.

Sekretaris Perusahan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi mengatakan pihaknya ingin meringankan proses belajar para siswa di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan memberikan internet gratis.

“Selain pembuatan enam tower internet, dana yang terkumpul juga untuk pembelian paket data untuk kebutuhan internet selama lima bulan hingga tower selesai dibangun, pembelian hygiene kit sebanyak 300 pak, perlengkapan sekolah seperti tas, buku tulis dan ATK serta juga menyediakan sarana belajar daring berupa laptop, tablet dan ponsel di masing-masing lokasi,” kata Cahyo.

Cahyo juga berharap, bantuan yang diberikan Asuransi Jasindo ini bisa berdampak pada kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kami merasakan bahwa belajar dari rumah membutuhkan fasilitas yang harus memadai. Bisa dibayangkan, ketika mereka belajar dengan jaringan internet yang terputus-putus. Tentu belajar tidak akan maksimal,” tukas Cahyo.(chi/jpnn)


Asuransi Jasindo meringankan proses belajar para siswa di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan memberikan internet gratis.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close