Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asuransi Jasindo Gelontorkan Rp2,446 Miliar untuk UMKM

Kamis, 25 Juni 2020 – 10:47 WIB
Asuransi Jasindo Gelontorkan Rp2,446 Miliar untuk UMKM - JPNN.COM
Asuransi Jasindo akan terus membantu pengembangan UMKM, baik dari sisi permodalan maupun pelatihan-pelatihan agar mereka mempunyai kemampuan yang lebih baik. Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) pada tahun ini telah menggelontorkan dana sebanyak Rp2,446 miliar untuk membantu Koperasi Makio Dalle, Koperasi Sapto Argo  Raharjo dan Kelompok Usaha Bersama Sarwo Endah.

Di mana pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus Asuransi Jasindo.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Ario Radityo menjabarkan diawal 2020 pihaknya telah menyalurkan dana sebesar Rp404 juta untuk Koperasi Makkio Dalle.

Kemudian dilanjutkan dengan bantuan untuk Koperasi Sapto Argo Raharjo sebanyak Rp1.075.000.000 pada Februari, dan Kelompok Usaha Bersama Sarwo Endah sebanyak Rp870 juta pada April di masa Pandemi Covid-19.

Selain itu telah disalurkan pula bantuan sebesar Rp97 juta untuk pelaksanaan Capacity Building bagi mitra binaan dan UMKM yang tahun lalu menerima bantuan dana program kemitraan dari Asuransi Jasindo

“Koperasi Makkio Dalle merupakan kumpulan nelayan takalar yang melakukan budi daya rumput laut, untuk Koperasi Sapto Argo Raharjo anggotanya adalah para peternak sapi perah di wilayah Magelang, sedangkan Kelompok Usaha Bersama Sarwo Endah merupakan para pengrajin batik dari lasem Kabupaten Rembang,” jelas Ario.

Ario menegaskan bahwa Asuransi Jasindo terus berkomitmen dalam pemberdayaan UMKM, pasalnya UMKM merupakan sektor yang cukup memegang peranan penting bagi perekonomian Indonesia. Dari 64,2 juta UMKM yang ada, tercatat kontribusi UMKM terhadap PDB Indonesia > 60 persen.

“Asuransi Jasindo sebagai anggota holding asuransi dan penjaminan BUMN tentu mengambil peran dalam pemberdayaan ini. Kami terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi, agar ke depannya UMKM terus berkembang dan naik kelas,” lanjutnya.

Asuransi Jasindo akan terus membantu pengembangan UMKM, baik dari sisi permodalan maupun pelatihan-pelatihan agar mereka mempunyai kemampuan yang lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close